Rekomendasi Anime Genre Fantasy yang Tayang pada Winter 2023 Part 2

ASAPENA – Halo Animelovers! Sebelumnya kita sudah membahas rekomendasi anime genre fantasy yang bakal rilis di musim dingin 2023, tepatnya di awal Januari tahun 2023. Nah ternyata anime genre ini (fantasy) masih akan mendominasi rilisan anime di awal tahun mendatang loh.
Selain anime Danmachi yang populer dengan karakter Bell Cranel-nya, yang bakal masuk di musim keempatnya, ternyata masih ada lagi rekomendasi anime genre fantasy yang layak dinanti pada awal tahun 2023 nanti.
Seperti diketahui, anime bergenre fantasy lebih difokuskan pada beberapa hal yang berada di luar nalar manusia dan kehidupan sehari-hari. Seperti ilmu sihir, petualangan dalam dunia game hingga melawan para monster. Tidak sedikit pula genre fantasi pada anime yang dikolaborasikan dengan genre lain, seperti action dan isekai.
Lalu apa saja rekomendasi anime genre fantasy di tahun 2023 nanti? Yuk kita kupas satu per satu dilansir dari Otakotaku.com:


Maou Gakuin no Futekigousha Season 2

Musim kedua dari seri anime Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e Kayou.
Yakni menceritakan bagaimana seorang raja iblis, Arnos, yang dulunya kejam direinkarnasi kembali. Namun bakatnya di akademi untuk menjadi kandidat raja iblis dikatakan tidak layak. Padahal di kehidupan sebelumnya, ia mampu menghancurkan manusia, elemental, dan dewa.
Setelah melalui pertarungan panjang, Arnos sang raja iblis muak dan lelah dengan hal tersebut. Ia merindukan dunia yang damai dan memutuskan untuk bereinkarnasi ke masa depan.
Namun apa yang menanti setelah ia reikarnasi adalah dunia yang biasa yang penuh dengan kedamaian sehingga keturunannya menjadi terlalu lemah karena melemahnya kekuatan sihir.
Dengan berbagai sihir yang over power yang dimilikinya, serta berbagai karakter yang beradar di sekitarnya yang tergabung dalam akademi sihir, musim kedua Maou Gakuin no Futekigousha akan menyajikan karakter-karakter baru yang akan lebih merepotkan Arnos.

Baca Juga:  Paranoia: Drama Thriller Perdana Miles Films yang Dibintangi Tiga Aktor Peraih Piala Citra


Kami-tachi ni Hirowareta Otoko 2

Anime ini menceritakan tentang bagaimana kita bisa “hidup santuy di dunia lain”. Adalah Ryouma, yang bereinkarnasi di dunia lain dalam wujud seorang anak. Di kehidupan keduanya, Ryouma terlihat sangat menikmati kehidupan barunya tersebut. Salah satunya saat dia bertemu dengan orang-orang ramah di dunia baru, seperti Elia.
Ryouma membuka toko “Hutan Bambu” dengan memanfaatkan pengalamannya di kehidupan sebelumnya dan kemampuan slime. Karena tokonya berjalan dengan baik, ada kesempatan untuk membuka toko kedua di kota lain.
Pertemuan dan tantangan baru menunggu Ryouma. Musim kedua anime fantasy hidup nyatai di dunia lain pun dimulai.


Ooyukiumi no Kaina

Dunia diselimuti lautan salju yang tak berujung. Orang-orang hidup di sekitar akar pohon raksasa yang menghiasi permukaan, atau di pucuk pohon di atas atmosfer planet.
Pertemuan Kaina, seorang pemuda dari pucuk dan Liliha, gadis dari permukaan akan mengubah dunia sepenuhnya.


Majutsushi Orphen Hagure Tabi: Urban Rama-hen

Pertempuran di Gereja Kimrak Sohonzan berakhir dengan pengorbanan saudara ipar Orphen, Azalie. Perjalanan Orphen berlanjut untuk mencari Azalie yang hilang.
Dalam perjalanan, Orphen dan kawan-kawan bertemu dengan pendekar pedang wanita misterius Lottecia dan terlibat dalam kekacauan di sekitarnya. Bentrokan dengan pembunuh dari tempat perlindungan ras naga tak terelakkan. Pertempuran baru Orphen dimulai.


Ningen Fushin no Boukensha-tachi ga Sekai wo Sukuu you desu

Kehidupan petualang veteran Nick berantakan. Terlepas dari semua pengetahuan dan keahlian yang ia curahkan untuk party nya, ketuanya justru mengusirnya, pacarnya mencampakkannya, dan rekan satu party nya tanpa malu menuduhnya melakukan penggelapan.
Nick yang lelah dan patah hati, bertemu dengan beberapa orang yang letih seperti dirinya. Bersama-sama, mereka para petualang yang kecewa akan keadaan, membentuk tim baru untuk menyelamatkan dunia mereka yang suram dan menyedihkan.


Nokemono-tachi no Yoru

Iblis di sisimu, tapi dia juga merupakan sosok penyelamat. Gadis di sisimu, seorang yang menemani menghabiskan waktumu.
Pada akhir abad ke-19, pertemuan antara dua orang di sudut Kerajaan Inggris yang ingin mencari tempat singgah untuk hidup menjadi titik awal kisah pengembaraan ini dimulai. Kisah iblis dan seorang gadis yang berbagi kesepian.

Baca Juga:  Tensura Nikki: Tensei shitara Slime Datta Ken Season 2 Part 2 Rilis Juli 2021


Rougo ni Sonaete Isekai de 8-manmai no Kinka wo Tamemasu

Suatu hari, Mitsuha jatuh dari tebing sampai ke tempat aneh seperti Eropa abad pertengahan. Ketika nyawanya terancam oleh sekawanan serigala, ia tiba-tiba mempu berpindah tempat dari satu dunia ke dunia lain.
Menyadari kemampuannya itu, Mitsuha memutuskan untuk hidup di kedua dunia, bolak-balik dari dunianya ke dunia lain untuk menimbun banyak harta. Pembayaran asuransi, biaya sekolah, renovasi rumah, biaya hidup, dll. Setelah dihitung-hitung, setidaknya ia harus mengumpulkan 200 milyar yen (80000 koin emas) agar saat hari tua nanti dapat pensiun dengan tenang.
Kisah Mitsuha, gadis yang rajin menabung di dunia lain ini pun dimulai.


Saikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki

Menjadi kuat saja tidak akan membuatmu bahagia. Bahkan jika kau seorang onmyouji terkuat sekalipun.
Haruyoshi, seorang onmyouji jenius yang tak tertandingi telah dikhianati hingga nyawanya terancam. Dengan sihirnya sendiri ia memutuskan untuk bereinkarnasi ke dunia lain agar dapat memulai hidup baru dengan bahagia.
Namun, benarkah yang menanti Onmyouji terkuat di dunia lain adalah kebahagiaan? atau…


Shin Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei

Seiichi Hiiragi, siswa SMA yang sering dibuli, tiba-tiba dikirim ke dunia lain. Di sana, ketika ia memakan Buah Evolusi, keajaiban terjadi padanya. Dirinya yang sebelumnya gemuk dan jelek, kini penampilannya jadi tampan. Saria si king kong, Artoria, Lulune, Origa… Seiichi telah memikat banyak wanita cantik dan melanjutkan hidupnya di dunia lain sebagai laki-laki yang berbeda.
Seiichi diundang ke Akademi Sihir Barbador yang bergengsi sebagai pengajar. Seiichi diberi tugas untuk menyelamatkan sekolah. Yang menunggunya di sana adalah guru cantik dan murid gila!
Penganut iblis mulai bergerak dari bayang-bayang untuk menghidupkan kembali iblis. Api pertempuran dengan musuh kuat yang belum pernah terjadi sebelumnya dimulai!
Akankah Seiichi mampu melindungi akademi dan dunia lain? Kali ini “Buah Evolusi” benar-benar berovolusi!

Baca Juga:  Uniqlo Bakal Kolabs Lagi dengan Kimetsu no Yaiba Agustus 2021


Sugar Apple Fairy Tale

Di sini adalah dunia di mana manusia menggunakan peri dan gula perak yang dipercaya membawa keberuntungan. Seorang pengrajin gula perak suci disebut sebagai “Master Gula Perak”.
Setelah ibunya meninggal, Ann memutuskan untuk menjadi Master Gula Perak seperti ibunya, pekerjaan yang sangat terhormat di negara Highland. Ann pergi ke kota Lewiston, tempat keluarga kerajaan mengadakan festival patung gula. Untuk menjadi Master Gula Perak, ia harus memenangkan memenangkan posisi teratas dan menerima medali kerajaan.
Dalam perjalanan ke ibukota kerajaan, Ann memperkerjakan peri prajurit Shall sebagai pendamping. Shall adalah petarung yang hebat, tetapi ia memiliki mulut pedas dan tidak mempercayai orang, jadi ia sering cek-cok dengan Ann.
Meskipun begitu, Ann ingin berteman dengannya. Bagaimana Ann dan Shall mengatasi perbedaan ras, posisi dan situasi sulit yang menunggu mereka di depan?


Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei

Putri Kerajaan Palletia, Anisphia Wynn Palletia memiliki kenangan tentang kehidupan sebelumnya. Dia bereinkarnasi di dunia yang keberadaan sihir itu hal yang biasa. Anisphia memiliki impian untuk menjadi penyihir yang bisa terbang bebas di langit.
Namun, karena beberapa alasan, Anisphia yang tidak bisa menggunakan sihir, menghabiskan siang dan malamnya dalam penelitian.
Di sana, putri sempurna Euphyllia si penyihir jenius sedih karena pertunangannya dibatalkan. Anisphia yang melihat Euphyllia menangis dalam kesunyian, dengan lembut mengulurkan tangannya padanya.
Ini adalah kisah tentang dua gadis dan sihir. Sihir yang diciptakan untuk membuatmu tersenyum. (rin)

Previous Article

Nikmatnya Keindahan Panorama Sunset di HeHa Ocean View

Next Article

Pemerintah Diminta Review Dasar Penetapan UMP

Related Posts