Viral di Tik Tok, Ini Sinopsis Film Tusk yang Menceritakan Tentang Seorang Komedian yang Diubah Menjadi Manusia Walrus

ASAPENA – Kalau kamu pecinta film dengan genre thriller atau horor, mungkin kamu pernah mendengar film berjudul Tusk. Film berdurasi 104 menit ini belakangan kembali viral melalui platform media sosiual Tik Tok. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2014. Meski film ini ada dibawah kategori Horor Komedi, namun Ratingnya masuk dalam kategori Rating R atau Restricted. Hal ini tak lain karena terdapat adegan kekerasan, bahkan berdarah-darah dalam tayangannya.

Tusk disutradarai langsung oleh penulisnya sendiri yaitu Kevin Smith. Pria kelahiran New Jersey, Amerika ini juga sebelumnya terkenal melalui dua film garapannya yaitu Chasing Amy (1997) dan Clerk (1994).

Film Tusk dimulai dengan kemasan jenaka yang bercerita tentang seorang komedian bernama Wallace Bryton yang diperankan oleh Justin Long.

Diceritakan Bryton bersama seorang rekannya, Teddy Craft, yang diperankan oleh Haley Joel Osment, memiliki sebuah acara podcast yang cukup terkenal. Acara pdcast tersebut diberi nama The Not-See Party.

Podcast tersebut berisikan tentang banyolan mengenai vidoe yang sedang trending atau viral di dunia maya. Salah satunya adalah vidoe seorang anak yang memotong kakinya sendiri. Anak tersebut bernama Kill Bill Kid.

Tak puas hanya dengan mengomentari video anak tersebut, Bryton berniat menemui Kill Bill Kid secara langsung. Ia pun lantas terbang menuju Kanada supaya bisa bertemu dengan anak tersebut.

Namun sesapampainya disana, Bryton justru mengetahui bahwa anak tersebut telah meninggal dunia dengan cara bunuh diri.

Tak ingin kepergiannya menjadi sia-sia, Bryton lantas memutuskan untuk tetap tinggal dan mencari hal-hal unik dan lucu yang bisa ia jadikan sebagai materi konten podcastnya.

Tak selang beberapa waktu kemudian, tanpa sengaja Bryton menemukan sebuah selebaran tawaran menginap secara gratis. Tak hanya itu, pemilik selebaran tersebut juga menawarkan sebuah kisah menarik yang pernah dialami olehnya. Bryton pun lantas membuat keputusan untuk mengambil tawaran tersebut.

Maka pergilah Bryton menuju alamat yang tertera pada brosur tersebut. Sesampainya disana, ternyata pemilik brosur tersebut adalah seorang veteran pelaut bernama Howard Howe yang diperankan oleh Michael Parks.

Tak membutuhkan waktu lama untuk Bryton dan Howe untuk terlibat dalam sebuah pembicaraan yang akrab. Howe pun lantas menceritakan kisahnya bahwa ia pernah diselamatkan oleh seekor walrus saat berada di laut lepas. Walrus itu diberi nama Mr. Tusk oleh Howe.

Cerita pun terus bergulir hingga semalaman, dan Bryton pun percakapan yang mencengangkan.

Adegan menegangkan dimulai ketika Bryton terbangun dari tidurnya dan menjadi histeris karena mendapati kaki kirinya yang telah terpotong. Ternyata malam itu Howe mencampurkan obat bius kedalam minuman Bryton. Dan dalam keadaan tidak sadar itulah Howe mengamputasi kaki Bryton.

Hal tersebut dilakukan Howe untuk alasan yang tak kalah mencengangkan lagi. Ia ingin menghidupkan kembali sosok Mr.Tusk yang telah menyelamatkan nyawanya dengan cara mengubah Bryton menjadi Manusia Walrus.

Bryton pun harus berjuang untuk menyelamatkan hidupnya. Namun Nahas tak dapat ditolak. Dalam keadaan tak berdaya, Bryton menjalani sejumlah operasi yang dilakukan Howe dan menjadikannya sebagai manusia Walrus!. Setelah operasi tersebut, Bryton tidak lagi bisa disebut sabagai seorang manusia. Penampakannya sebagai manusia Walrus begitu menyedihkan.

Melalui serangkaian adegan tersebut terlihat bagaimana kesadisan adegan dalam film Tusk.

Lantas bagaimana nasib Bryton setelah Howe berhasil mengubahnya menjadi Manusia Walrus? Kamu bisa menyaksikannya sendiri secara full movie di situs resmi Netflix atau IMDB. (ara)

Previous Article

Begini Cara Penggunaan Meterai Elektronik Untuk Pengesahan Dokumen

Next Article

Yoga Arizona Bocorkan Hacks Bikin Konten Kekinian dengan Smartphone Sejutaan

Related Posts