Ini Spot Sunrise Terbaik di Jateng

ASAPENA – Banyak milenial yang menyukai ini, terlebih mereka yang menaruh hatinya pada kecintaan memandang alam. Melihat matahari terbit, atau sunrise. Beberapa lokasi di Jawa Tengah ini, menyuguhkan pemandangan yang semenakjubkan itu.

1. Gunung Prau
Bagi warga Jawa Tengah, pasti tak asing dengan Gunung ini. Letaknya di dataran tinggi Dieng. Tingginya tak keterlaluan, hanya butuh waktu tiga jam untuk bisa sampai puncaknya.

2. Gunung Andong
Berada di Magelang, tinggi gunung ini hanya 1.726 mdpl. Bagi pendaki pemula, gunung ini jadi salah satu rekomendasi. Menariknya melihat sunrise dari gunung ini, adalah panorama melihat mentari “nongol” dari balik Gunung Merbabu.

3. Gunung Telomoyo
Jika disini tujuannya, tak perlu susah payah “menyiksa” kaki dengan pendakian. Gunung yang berada di Salatiga ini bisa diakses menggunakan kendaraan baik sepeda motor maupun juga mobil hingga puncak.

Baca Juga:  Pengusaha Akui Semua Lini di Jateng Dukung Investasi

4. Bukit Sikunir
Banyak yang mengatakan bahwa bukit yang berada di Wonosobo ini adalah yang terbaik. Pantas saja, kawasan ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai Golden Sunrise terbaik se Asia Tenggara.

5. Punthuk Setumbu
Spot sunrise terbaik di Magelang mudah dijangkau. Bagi yang hendak ke lokasi ini, memang direkomendasikan membawa bekal makanan. Sebab jalan yang menanjak akan menguras stamina. Namun, bagi yang tidak membawa bekal makanan, jangan khawatir. Disepanjang jalan menuju puncak, akan menemukan para penjual makanan dan minuman.

Sebetulnya, masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi untuk melihat sunrise. Beberapa lokasi diatas itu, adalah rekomendasi yang kerap kali dikunjungi wisatawan. (lis)

Previous Article

Rilis Single "Next Level", aespa Hadirkan Konsep Baru

Next Article

Awal Juni, Bandara JBS Purbalingga Beroperasi

Related Posts