Dandan Warung, Pemkab Purbalingga Renovasi Warung Rumah Tangga Miskin

Bupati Purbalingga Tiwi saat menyapa para pedagang di Pasar Bukateja. Bupati Tiwi peduli terhadap pedagang kecil, termasuk di tahun ini membuat program Dandan Warung. (FOTO KOMINFO PURBALINGGA)

ASAPENA– Kabar gembira bagi pemilik warung di Kabupaten Purbalingga. Pemerintah Kabupaten Purbalingga menaruh perhatian terhadap para pemilik warung terutama yang berasal dari kalangan rumah tangga miskin.

Di tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan memberikan bantuan renovasi untuk warung milik rumah tangga miskin. Bantuan renovasi diberikan bertahap sesuai kemampuan APBD Purbalingga.

Renovasi warung milik rumah tangga miskin itu akan dibidangi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga.

Dalam keterangan pers nya, Kepala Dinperindag Kabupaten Purbalingga Johan Arifin mengatakan, warung-warung yang disasar Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam program ini, ialah warung Sembako. Pemkab Purbalingga juga akan melengkapi perlengkapan usaha warung tersebut.

Baca Juga:  IKM Logam Purbalingga Berharap Ada Kepastian Pasar untuk Produk Motor Listrik

Johan mengatakan, dengan begitu maka warung tersebut akan lebih layak usaha dan memiliki potensi untuk semakin berkembang. “Tahun ini baru ada 8 warung yang akan kita renovasi. Kami berharap program ini bisa meningkatkan omzet usaha serta pendapatan rumah tangga miskin penerima bantuan,” katanya, Senin (10/10/2022)

Para penerima program tersebut, menurut Johan, ialah rumah tangga miskin yang memiliki warung, menjual komoditas sembako, memiliki posisi strategis dan potensi berkembang, kondisi fisik dan sarana perdagangan kurang layak, serta diusulkan pemeintah desa kepada Bupati melalui Dinperindag.

Johan mengatakan, program tersebut diberi nama Dandan Warung. Program tersebutkomitmen Bupati Purbalingga dalam pemberdayaan usaha ekonomi rumah tangga.

Dia mengatakan, launching sebagai tanda dimulainya program ini dilakukan langsung oleh Bupati Purbalingga bersamaan kegiatan roadshow UMKM di desa Bumi Sari Kecamatan Bojongsari, Senin (10/10/2022) (nia)

Baca Juga:  Pastel Irul Sokaraja, Renyah Kulitnya Gurih dan Berlapis Isiannya
Previous Article

Lima Hari Digelar, Transaksi di Event Ekonomi Halal Tembus Rp 27,6 Triliun

Next Article

Tunggu Tiga Tahun Lagi, Transaksi Ekonomi Digital Indonesia Bisa Capai USD 145 Milliar

Related Posts