Uniqlo Bakal Kolabs Lagi dengan Kimetsu no Yaiba Agustus 2021

ASAPENA – Setelah sukses mengguncang seluruh otaku di Indonesia dengan meluncurkan produk yang dikolaborasikan dengan serial Anime Jujutsu Kaisen pada awal Juni 2021 lalu, kali ini Uniqlo kembali menggandeng serial anime Jepang lainnya, yakni anime Kimetsu no Yaiba atau biasa dikenal dengan judul Demon Slayer di Indonesia. Kolaborasi ini akan dirilis sekitar akhir Agustus 2021 mendatang, khusus di Amerika Serikat. Sebelum nantinya akan dipasarkan secara global pasca rilis tersebut.

Kerjasama ini menjadi yang kedua, mengingat tahun lalu Uniqlo juga sudah berkolaborasi dengan franchise Demon Slayer. Pada produk terbaru nanti, Uniqlo rencananya akan memberikan banyak pilihan bagi para pecinta Anime, yakni 6 desain untuk Kaos Pria, 4 desain untuk Kaos Wanita, dan 6 desain untuk Kaos Anak. Total ada 16 desain yang akan diluncurkan secara serempak.

Bagi yang belum tahu serial anime Kimetsu no Yaiba, secara umum sama dengan anime Jujutsu Kaisen, yakni cerita yang berkaitan dengan konflik manusia dan iblis. Hanya saja untuk Kimetsu no Yaiba, kisah yang disajikan lebih emosional. Yaitu perjuangan seorang Tamado Tanjiro yang berusaha membalas dendam kepada iblis yang sudah membantai keluarganya. Ditambah perjuangan Tanjiro untuk mengembalikan wujud manusia adiknya, Nezuko, yang berubah menjadi sosok iblis pasca insiden pembantaian tersebut. Dengan mengambil latar waktu Jepang pada masa Taisho, perjuangan Tanjiro dimulai saat memasuki Korps Pembunuh Iblis.

Baca Juga:  Kawaii, Gadis Anime Seukuran Manusia ini Bisa Jadi Asisten Virtual Hologram

Tanjiro mencari tahu sosok iblis yang sudah membantai keluarganya dari informasi yang ada di Korps Pembunuh Iblis. Adalah Tomiyoka Giyo yang menyarankan Tanjiro untuk masuk ke Korps. Giyo sendiri merupakan salah satu dari 9 Hashira (Pilar Utama) Korps, yang pastinya menjadi 9 pembunuh iblis terkuat saat ini.

Hingga akhirnya Tanjiro tahu siapa iblis yang sudah merenggut kebahagiaannya, yakni Kibutsuji Muzan, yang merupakan iblis terkuat yang menjadi musuh besar Korps Pembunuh Iblis. Keberadaan Muzan sendiri jarang diketahui. Bahkan Hashira pun belum pernah bertemu dengannga. Meski begitu Muzan disebut memiliki pengawal yang sudah mewarisi darahnya, yang disebut 12 Iblis Bulan. Dan Tanjiro pun memulai pencariannya.

Pada season 1 tahun 2019 lalu, Tanjiro dan Nezuko, bersama dua rekannya Zenitsu dan Inosuke, berhasil mengalahkan salah satu iblis dari 12 Iblis Bulan, Rui. Hanya saja, risikonya terlalu besar, bahkan Tanjiro dkk hampir tak mampu bertahan. Beruntung kehadiran Hashira yakni Tomiyoka Giyo dan Kocho Shinobu, berhasil menyelamatkan mereka semua.

Baca Juga:  Rimuru vs Hinata Bakal Tersaji di Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 3

Pasca insiden tersebut, Tanjiro dan kelompoknya dimasukkan ke pelatihan rehabilitasi mereka di Butterfly Mansion, bersama salah satu Hashira, Shinobu.

Kisah merekapun dilanjutkan ke babak baru yang dikemas dalam bentuk film, dengan judul Kimetsu no Yaiba Movie Mugen Train. Yakni cerita yang berawal dari misi Tanjiro dkk di Kereta Mugen, pasca mereka menyelesaikan pelatihan rehabilitasi bersama Shinobu.

Tanjiro dan Nezuko, bersama Zenitsu dan Inosuke, bergabung dengan salah satu pendekar pedang paling kuat di dalam Korps Pembunuh Iblis, Flame Hashhira Kyojuro Rengoku, untuk menghadapi iblis di atas Kereta Mugen di jalur menuju keputusasaan.

Sejauh ini untuk lanjutan anime Kimetsu no Yaiba masih bisa dipastikan. Meski begitu, kemungkinan Kimetsu no Yaiba Season 2 bakal hadir kembali paling cepat akhir tahun 2021 nanti. Atau malah justru, kita baru akan bertemu dengan Tanjiro dan Nezuko pada awal tahun 2022 mendatang. (rin)

Baca Juga:  Rekomendasi Anime Genre Fantasy yang Tayang pada Winter 2023 Part 2
Previous Article

Lawan Suhu Dingin dengan Melakukan Ini

Next Article

Ekonomi Jateng Tumbuh 5,66 Persen

Related Posts
Selengkapnya

Kamu Tampil Edgy, Kenapa Ngga?

ASAPENA – Tren Edgy Fashion tentunya sudah tidak asing lagi buat kamu yang memang mengikuti perkembangan fashion. Tapi…