Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Hadir dalam Grammy Awards 2022

ASAPENA – Ada yang berbeda para gelaran Grammy Awards 2022, Minggu (3/4/2022) lalu. Selain beberapa penyanyi yang menjadi sorotan, pasca memenangi penghargaan, atau tingkah beberapa penyanyi di ajang musik bergengsi tersebut, hadir pula Volodymyr Zelensky yang menjadi tamu kejutan di ajang tersebut.

Ya Volodymyr Zelensky merupakan Presiden Ukraina yang sejauh ini masih berjuang memimpin pasukan dan rakyatnya dari invasi Rusia. Ia tampil cukup mengejutkan di layar besar yang ada di panggung Grammy Award secara virtual.

“Musisi kami (Ukraina) sekarang mengenakan pelindung tubuh, bukan tuksedo seperti yang biasa dilakukan untuk menghadiri ajang seperti ini (Grammy Award),” kata Zelensky dalam pesan yang direkam sebelumnya.

Dalam ungkapan itu, Volodymyr Zelensky memberitahu kepada seluruh dunia jika saat ini musisi di Ukraina ikut berjuang mempertahankan negaranya. Menjadi tentara tentunya dan sudah berlangsung lebih dari sebulan lamanya. Musisi Ukraina harus ikut bertempur mengangkat senjata melindungi keluarga dan tanah airnya.

“Mereka bernyanyi untuk yang terluka di rumah sakit, bahkan untuk mereka yang sudah tidak bisa mendengarnya,” sambungnya.

Dalam video tersebut, Zelensky juga mendesak musisi bersatu untuk mengisi keheningan yang dipicu oleh bom Rusia.

Bukan hanya ajang Grammy, Zelensky kini hadir di mana-mana di tempat acara momen besar untuk meminta dukungan.

Sejak Rusia menginvasi negara itu, media sosial telah membantu Ukraina mengungkap ke dunia internasional penderitaan mereka. Zelensky juga menggunakan Facebook, Instagram, dan Twitter untuk menyampaikan pidato berapi-api terkait Ukraina yang dilanda perang.

Grammy Awards merupakan acara penghargaan bergengsi pemirsa TV Amerika yang memungkinkan dia menjangkau banyak generasi sekaligus. Potensi pemirsa yang sangat besar adalah salah satu alasan utama Zelensky muncul secara virtual di ajang itu. (rin)

Previous Article

Sepekan Lagi Menuju Babak Playoff, RRQ Hoshi Kunci Upper Bracket

Next Article

Kirim Pesan ke Grup Facebook Lebih Mudah Lewat Fitur Pintasan @Everyone

Related Posts