10 Anime Genre Isekai yang Rilis di Juli 2021 (Summer 2021)

ASAPENA – Bagi pecinta anime, Isekai bukanlah hal yang baru. Bahkan banyak anime bergenre Isekai yang sejauh ini sukses, sebut saja Sword Art Online, dan beberapa anime populer lainnya. Bagi yang belum tahu, Anime bergenre Isekai merupakan anime yang berlatar belakang atau mengambil setting “dunia lain”.

Isekai juga biasa disebut sebagai subgenre dari genre yang cakupannya lebih luas, yakni fantasi. Secara garis besar, anime yang mengusung genre ini bakalan menceritakan tokoh sentral yang terlempar ke dalam semesta alternatif, baik aktual maupun virtual.

Lalu, apa saja anime bergenre Isekai yang bakal rilis di bulan Juli 2021 ini? Yuk kita simak ulasannya.

100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru Season 2
Tanggal rilis: 2 Juli 2021

Sinopsis:
Cerita dimulai ketika siswa kelas sembilan Yusuke Yotsuya tidak punya teman, dan tidak aktif di klub mana pun. Lalu suatu hari, dia dan dua teman sekelas perempuan tiba-tiba dikirim ke dunia lain di mana mereka harus bekerja sama untuk bertarung demi kehidupan mereka.

Yotsuya adalah orang yang sendirian dan selalu menjalani hidupnya sesuai dengan keinginannya, tetapi bagaimana itu akan berhasil sekarang bahwa dia seharusnya menjadi pahlawan?! Kelanjutannya bakal bisa diketahui pada 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru Season 2.

Cheat Kusushi no Slow Life: Isekai ni Tsukurou Drugstore
Tanggal rilis: 7 Juli 2021

Sinopsis:
Bercerita tentang Reiji, seorang budak korporat yang dipindahkan ke dunia isekai dan hidup “Slow” di sebuah desa dengan kemampuannya di bidang farmasi. Reiji memanfaatkan keterampilan terbaiknya untuk membuat ramuan tingkat tinggi untuk mendapatkan banyak uang dan membuka toko obat di dunia baru. Reiji membuat berbagai macam obat. Mulai dari Elf yang tak dapat membidik dengan benar hingga Naga selalu menyemburkan api secara tak sengaja, menjadi beberapa dari sekian banyak pasiennya di dunia tersebut.

Cerita ini berasal dari novel ringan pada bulan april 2016, kemudian di lanjutkan menjadi manga pada tahun 2018. Nah pada april 2021 cerita ini di adaptasi menjadi anime bertema isekai.

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki
Tanggal rilis: 3 Juli 2021

Sinopsis:
Ketika Kazuya Souma tiba-tiba dipanggil ke dunia lain, ia tahu orang-orang mengharapkan seorang pahlawan. Namun, aksi kepahlawanan yang dia lakukan tidak seperti pada umumnya. Dia ingin membangun kembali ekonomi yang lesu di dunia baru. Termasuk membangun kerajaan dari sektor politik dan militer.

Tak hanya itu, Kazuya yang bertunangan dengan sang putri dan naik tahta ini, juga mengumpulkan orang-orang berbakat untuk membantunya memulihkan negara bukan dengan perang atau petualangan, tetapi dengan reformasi administrasi.

Heion Sedai no Idaten-tachi
Tanggal rilis: 22 Juli 2021

Sinopsis:
Dewa datang menyelamatkan umat manusia ketika iblis mengacau. Delapan ratus tahun yang lalu dewa “Idaten” bertarung dan menyegel iblis. Sekarang Idaten hidup damai tanpa ada pertempuran. Namun, tiba-tiba iblis bangkit kembali dan pertempuran antara dewa, manusia dan iblis akan segera dimulai.

Meikyuu Black Company
Tanggal rilis: 9 Juli 2021

Sinopsis:
Kinji yang tak punya etika kerja baik, sulit menyesuaikan diri dengan orang-orang di sekelilingnya. Suatu hari, ia dipanggil ke dunia lain, tapi bukan sebagai pahlawan yang disambut baik seperti kebanyakan anime isekai lainnya. Dia jadi budak pekerjaan di perusahaan kotor di dunia fantasi. Namun, justru dari sinilah Kenji benar-benar belajar tentang arti kerja keras.

Peach Boy Riverside
Tanggal rilis: 1 Juli 2021

Sinopsis:
Pada suatu hari, hidup seorang kakek dan nenek. Si kakek pergi ke pegunungan untuk memotong rumput, sementara nenek pergi ke sungai untuk mencuci pakainan dan menemukan buah persik raksasa yang mengapung. Begitulah dongeng klasik Jepang tentang Momotaro ini lahir.

Namun, dongeng itu berlanjut. Ternyata ada banyak buah persik raksasa selain yang ditemukan di Jepang. Momotaro berhasil mengalahkan iblis yang mengancam rumahnya, tapi masih banyak iblis yang berkeliaran di tempat lain. Kisah Momotaro ini pun berlanjut.

Mahouka Koukou no Yuutousei
Tanggal rilis: 3 Juli 2021

Sinopsis:
Musim semi menjadi penanda dimulainya kelas baru SMA Sihir. Anime spin-off dari seri populer Mahouka Koukou no Rettousei ini menceritakan keseharian Miyuki Shiba dan para siswa teladan lainnya.

Seirei Gensouki
Tanggal rilis: 6 Juli 2021

Sinopsis:
Haruto Amakawa, seorang pemuda yang meninggal sebelum bertemu kembali dengan teman masa kecilnya yang menghilang lima tahun lalu. Rio, anak laki-laki yang tinggal di daerah kumuh yang ingin membalas dendam atas kematian ibunya ketika dia berumur lima tahun.

Bagai bumi dan dunia lain, Haruto dan Rio dua orang dengan latar belakang dan nilai yang sangat berbeda. Entah kenapa ingatan dan kepribadian Haruto yang seharusnya telah mati, bangkit di tubuh Rio. Seiring dengan kembalinya ingatan Haruto dalam Rio, ia mendapat kekuatan khusus yang mungkin bisa membuat hidupnya lebih baik jika digunakan dengan baik pula.

Suatu hari, terjadi kasus penculikan putri Kerajaan Bertram. Rio berhasil menyelamatkan sang putri dan sebagai imbalannya ia mendapat beasiswa untuk belajar di Akademi Kerajaan, sekolah elit untuk orang kaya.

Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu
Tanggal rilis: 7 Juli 2021

Sinopsis:
Makoto Misumi, anak SMA biasa yang dipanggil ke dunia lain sebagai prajurit pemberani. Sayangnya, dewi dunia meremehkannya dan mencabut gelarnya. Dia bahkan juga membuang Makoto ke pinggiran hutan belantara.

Saat berkelana di alam liar, Makoto bertemu dengan naga, laba-laba, orc, kurcaci, dan makhluk-makhluk lainnya. Karena perbedaan lingkungan dari dunia asalnya. Makoto sekarang memiliki kekuatan bertempur dan sihir yang luar biasa. Begitulah kisah tentang anak laki-laki yang ditinggal oleh dewa dan manusia ini dimulai.

Tensei shitara Slime Datta Ken Season 2 Part 2
Tanggal rilis: 6 Juli 2021

Sinopsis:
Bercerita tentang seorang pekerja perusahaan yang baru saja menjadi korban pembunuhan dengan cara ditikam. Orang tersebut bernama Satoru Mikami. Satoru kemudian bereinkarnasi ke dunia lain sebagai kotoran lendir atau biasa disebut Slime.

Slime juga merupakan makhluk terlemah diantara para monster. Di dunia lain itu, Satoru mengganti namanya menjadi Rimuru. Meski lemah, Rimuru memiliki skill unik, yakni skill pemangsa.

Tempatnya berenkarnasi merupakan sebuah gua, yang juga merupakan penjara dari Naga Badai Veldora. Pertemuan pertama Rimuru dan Veldora cukup menegangkan, namun akhirnya keduanya berjanji untuk berteman. Dan Rimuru pun berjanji akan membebaskan Naga Badai Veldora dari segelnya.

Hingga akhirnya Rimuru memulai petualangannya dengan memangsa Veldora menjadi bagian dalam tubuhnya. Singkat cerita, Rimuru berhasil merangkul semua ras monster yang ada di dunia tersebut untuk membentuk sebuah kerajaan monster bernama Tempest. (rin)

Related Posts