Resmi, Messi Ikut Argentina Tur Asia 2023

timnas argentina
timnas argentina

ASAPENA.COM – Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), baru saja merilis daftar pemain yang akan dibawa dalam lawatan tur ke Asia. Dari 26 pemain yang dibawa, Lionel Messi dipastikan ikut dalam tur Asia tersebut.

Dalam tur Asia tersebut, kampiun piala dunia 2022 itu dijadwalkan akan bertanding melawan Australia dan Indonesia Juni mendatang. Skuad asuhan Lionel Scaloni dalam tur Asia itu, membawa nama-nama yang kemarin mengantarkan Argentina juara piala dunia seperti Emiliano Martinez, Mac Allister, Enzo Hernandez, Angel Di Maria, dan mega bintang Lionel Messi.

Berikut adalah daftar pemain Argentina dalam tur Asia 2023:

1. Emiliano Martinez ( Aston Villa)
2. Walter Benitez (PSV)
3. Nahuel Molina (Atletico de Madrid)
4. Gonzalo Montiel (Sevilla)
5. German Pezzella (Betis)
6. Cristian Romero (Tottenham)
7. Leonardo Ballerdi (Marseil)
8. Nicolas Otamendi (Benfica)
9. Facundo Medina (Lens)
10. Nicolas Tagliafico (Lyon)
11. Marcos Acuna (Sevilla)
12. Leandro Paredes (Juventus)
13. Enzo Fernandez (Chelsea)
14. Guiro Rodriguez (Betis)
15. Rodrigo de Paul (Atletico de Madrid)
16. Exequiel Palacios (Bayern Leverkusen)
17. Alexis Mac Allister (Brighton)
18. Thiago Almada (Atlanta United)
19. Giovani Lo Celso (Villareal)
20. Lucas Ocampos (Sevilla)
21. Angel Di Maria (Juventus)
22. Lionel Messi (PSG)
23. Julian Alvarez (Man. City)
24. Giovanni Simeone (Napoli)
25. Alejandro Garnacho (Man. United)
26. Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Dilihat dari daftar pemain yang dibawa, Argentina sangat serius dalam menghadapi tur Asia ini. Pertimbangannya tentu adalah soal pasar Asia yang begitu menjanjikan, terutama Indonesia.

Sebelumnya PSSI sendiri tidak bisa menjamin, Lionel Messi bakal ikut serta dalam tur Asia tersebut. La Pulga julukan Messi total sudah tiga kali menyapa penggemarnya di Asia Tenggara.

lionel messi

Pertama di tahun 2013 lalu, saat Barcelona melakukan tur ke Malaysia. Namun, saat itu Messi tidak bermain, karena kondisi rumput lapangan yang menurutnya tidak sesuai standar. Lalu tahun 2017 Argentina mengunjungi Singapura, dan lagi-lagi Messi tidak bermain karena harus kembali ke Argentina.

Tentunya laga melawan Indonesia nanti, penggemarnya sangat berharap bisa melihat La Pulga bermain. Sebagai pemain terbaik dunia saat ini, Messi mempunyai fans yang tersebar hampir di seantero dunia.

Meski membawa hampir seluruh skuad di piala dunia Qatar 2022 lalu, ada beberapa pemain yang tidak dibawa oleh Lionel Scaloni seperti Paulo Dybala, Lisandro Martinez, dan Lautaro Martinez.

Disisi lain skuad asuhan Shin Tae Yong, juga telah mengumumkan nama-nama yang akan melawan Argentina Juni nanti. Garuda Indonesia bakal melawan Tim Tango 19 Juni nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebagai persiapan, tanggal 5 Juni nanti seluruh nama yang telah diumumkan akan dikumpulkan untuk menjalani pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur. Dengan pemusatan tersebut, STY menginginkan agar timnas bisa memberikan yang terbaik saat melawan Messi dkk.

Dari 26 pemain yang dipanggil oleh coach STY, dua pemain baru naturalisasi juga turut masuk kedalam skuad Garuda vs Argentina. Dua nama itu adalah Rafael Struick dan Ivar Jenner.

timnas indonesia

Sebelum melawan peringkat satu FIFA Argentina, skuad Merah Putih akan terlebih dahulu melawan Palestina yang saat ini menempati rangking 98 FIFA. Laga melawan Palestina dan Argentina, STY berharap timnya bisa memberikan hasil yang positif dan bisa mendongkrak rangking Indonesia yang saat ini berada di posisi 149.

Laga Juni nanti, tentu bukan hanya laga hiburan, kedatangan Argentina ke Indonesia menjadi salah satu sinyal positif, bahwa persepak bolaan Indonesia mulai dilirik oleh dunia.

Di laga itu, pemain Timnas juga diharapkan bisa belajar dari pemain-pemain terbaik dunia yang menghuni skuad Argentina.

Related Posts