Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 6 Series yang Akan Segera Diluncurkan

ASAPENA – Oppo Reno 6 Series dijadwalkan akan segera diluncurkan di China. Pihak Oppo telah memberikan pernyataanya bahwa penerus Oppo Reno 5 ini akan dirilis pada tanggal 27 Mei 2021 mendatang.

Meski belum secara resmi diluncurkan, namun beberapa e-commerce di China seperti JD.com dan Suning sudah memampang display render dari ponsel ini. Diketahui Oppo Reno 6 Series kali ini akan mengeluarkan tiga jenis varian. Yaitu Oppo Reno 6 Pro+ 5G, Oppo Reno 6 Pro 5G, dan Oppo Reno 6 5G.

Dari tampangnya, Reno 6 memiliki desain yang datar sementara Reno 6 Pro dan Reno 6 Pro+ memiliki desain layar curve. Nampak pula kamera depan masing-masing ponsel ini mengusung konsep punch hole pada bagian kiri atas layar. Tiap-tiap varian dikabarkan akan memiliki resolusi lensa depan yang sama yaitu sebesar 32 Mega Pixel.

Baca Juga:  Harga Murah Spesifikasi Tetap Mewah, Oppo A74 5G Sudah Hadir di Indonesia

Pada bagian punggung, nampak Reno 6 Pro dan Reno 6 Pro+ menggunakan sistem 4 lensa sebagai kamera belakangnya. Dan 3 lensa untuk Reno 6. Tiga kamera besar tampak berjejer secara vertikal pada bagian kiri atas ponsel. Dilengkapi dengan sebuah lensa kecil dan LED flash dalam sebuah panel yang sama.

Diperkirakan konfigurasi kamera Reno 6 memiliki kombinasi 64 MP, 8 MP, 2 MP, Reno 6 Pro akan menggunakan kombinasi lensa 64 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sementara pada Reno 6 Pro+ diperkirakan salah satu lensanya akan dilengkapi dengan sensor kamera Sony IMX766. Sedangkan susunan kameranya akan menggunakan kombinasi lensa beresolusi 50 MP bersanding dengan lensa beresolusi 16 MP, 13 MP, dan terakhir 2MP.

Tak hanya memajang tampang Reno 6 Series, mereka juga membocorkan beberapa perkiraan spesifikasi kunci yang bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi para calon pembelinya.

Baca Juga:  Bocoran iPhone 13 yang Diprediksi Release di Tahun Ini

Pada bagian dalamnya, seri tertinggi Reno 6 yaitu Reno 6 Pro+ kabarnya akan dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 870. Sementara Reno 6 Pro akan diotaki Mediatek Dimensity 1200, dan Reno 6 akan menggunakan Mediatek Dimensity 900.

Ketiganya akan disandingkan dengan pilihan kombinasi ruang penyimpanan RAM 8GB/ ROM 128 Gb dan 12 GB/ ROM 256 GB. Sementara untuk dayanya, Oppo memasang baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan kemampuan fast charging 65 watt untuk masing-masing varian.

Memang masih masih belum diketahui secara pasti spesifikasi Reno Series ini. Namun beberapa bocoran mengatakan bahwa Reno 6 akan memiliki layar AMOLED dengan bentang diagonal sepanjang 6,43 inci.

Sedangkan kedua saudaranya yaitu Reno 6 Pro dan Reno 6 Pro+ akan miliki panjang diagonal 6,55 inci. Dan untuk.melengkapi, ketiga saudara ini akan memiliki layar dengan resolusi HD dan refresh rate sebesar 90 Hz.

Baca Juga:  Buat Gen-Z, Ini yang Bisa Kamu Lakukan Biar Ramadan Makin Awesome

Kabarnya Reno 6 5G dan Reno 6 Pro 5G akan hadir dalam balutan tiga warna yaitu Galaxy Dream, Night Sea, dan Summer Harumi. Sementara Reno 6 Pro+ 5G juga akan hadir dalam balutan warna Summer Harumi dan Moon Sea.

Belum ada kepastian kapan seri ini akan masuk ke Indonesia dan berapa banderol untuk masing-masing variannya. Namun beberapa toko di beberapa e-commerce di Indonesia sudah ada yang memasang harga mulai dari Rp. 6 jutaan. (ara)

Previous Article

Identifikasi Awal Penyakit Kulit Kini Bisa Melalui Kamera Ponsel dengan Bantuan Google Search, Begini Caranya

Next Article

Ramai Tagar Emergency Landing, Eh Ternyata EXO Bakal Comeback, Apa Hubungannya?

Related Posts