Spesifikasi Poco M3 Pro 5G yang Segera Meluncur di Indonesia Akhir Juni Nanti

ASAPENA – Xiaomi kembali meramaikan pasar ponsel 5G. Kali ini Indonesia akan menjadi sasarannya. Ya, melalui Sub Brandnya, Poco, Xiaomi akan meluncurkan ponsel 5G pertamanya di tanah air ini, bertajuk Poco M3 Pro 5G. Rencananya, produk anyar tersebut akan dilaunching akhir Juni 2021 mendatang.

Seperti ponsel Xiaomi pada umumnya, yang menawarkan fitur lengkap dengan harga terjangkau, Poco M3 Pro 5G akan hadir, sekaligus menggebrak pasar ponsel 5G murah di Indonesia.

Lalu apa saja keunggulan Poco M3 Pro 5G dari ponsel 5G lainnya? Yuk kita simak pembahasannya.

Poco M3 Pro 5G sudah lebih dulu dirilis dan beredar di pasar India awal Juni 2021 lalu. Secara umum, produk Poco M3 Pro 5G yang akan dihadirkan di Indonesia tidak jauh berbeda dengan produk yang ada di pasar India tersebut.

Baca Juga:  Ini Dia Spesifikasi Poco X3 Pro yang Akan Segera Mendarat di Indonesia

Konsep #TheReal5GKiller, pastinya akan menjadi andalan produk Poco M3 Pro 5G. Lalu fitur-fitur “killer” apa saja yang bakal dibawa Poco M3 Pro 5G?

Sistem MIUI 12 berbasis Android 11 akan mendukung kinerja ponsel ini. Ya, Poco M3 Pro 5G juga menampilkan layar punch-hole fullHD Plus 6,5 inchi (1.080×2.400 piksel) dengan kecepatan refresh 90Hz. Selain itu juga mempunyai fitur DynamicSwitch dan rasio kontras 1.500:1.

Salah satu fitur “killer” yang bakal dikemas dalam Poco M3 Pro 5G yaitu chip MediaTek Dimensity 700 SoC yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan 128GB.

Soal kamera, ponsel 5G ini juga mempunyai triple kamera belakang yang mencakup kamera utama 48MP, kamera makro 2MP, dan sensor depth 2MP. Lalu, terdapat kamera selfie (kamera depan) yang memiliki resolusi 8MP.

Baca Juga:  Siap-siap! Samsung Rilis Laptop Seri Galaxy Book Terbaru di Akhir April Ini

Fitur konektivitas Poco M3 Pro 5G di antaranya pada slot dual SIM, 5G, NFC, Wi-Fi dual-band, Bluetooth v5.1, GPS, jack audio 3.5mm, dan port USB Type-C. Ponsel ini juga memiliki proximity sensor, ambient light sensor, akselerometer, giroskop, kompas elektronik, serta IR blaster.

Untuk melengkapi seluruh fitur tersebut, ada juga sensor sidik jari yang dipasang di samping badan ponsel bersama dengan dukungan AI Face Unlock. Perangkat ini membawa kapasitas baterai 5.000mAh plus pengisian cepat 18W.

Meski belum ada informasi resmi soal harga dan varian warna yang akan dihadirkan di Indonesia, kemungkinan harga Poco M3 Pro 5G tidak jauh berbeda dengan harga pasaran di India. Saat ini di India harga Poco M3 Pro 5G dibanderol sekitar Rp 2,7 juta. (rin)

Baca Juga:  Kamisato Ayato Karakter Baru Genshin Impact yang Ramah Buat F2P
Previous Article

Instagram Music Bikin Kode-kode ke Gebetan Lebih Asyik

Next Article

SPEKTRA FAIR Beri Kejutan Promo Menarik di 50 Kota Besar, Termasuk Purwokerto

Related Posts