Ngebut Buat Gaming, Begini Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 20 5G

ASAPENA – Infinix secara resmi telah meluncurkan Infinix Hot 20 5G. Ini adalah kali pertamanya jaringan 5G tertanam pada Infinix seri Hot. Harga yang ditawarkan untuk seri ini pun sangat ramah di kantong.

Regional Marketing Manager South East Asia Infinix Moility, Sergio Ticoalu menjelaskna bahwa Seri Hot adalah Seri yang dikenal dikalangan anak muda penggemar game di Indonesia sebagai smartphone gaming terbaik di kelasnya.

“Kami mencoba untuk memantapkan predikat tersebut dengan menghadirkan Infinix Hot 5G”, jelas Sergio dalam siaran pers.

Infinix sendiri tidak tanggung-tangung membangun Infinix Hot 20 5G ini.

Kamera

Dimulai dari segi kamera, lensa utama dengan resolusi sebesar 50 MP dengan diafragma f1/1.6 yang memungkinkan pengalaman memotret di malam hari menjadi lebih baik lagi. Bersanding dengan kamera QVGA, kedua kamera tersebut tersusun secara vertikal bersama LED flash.

Baca Juga:  Huawei Luncurkan Harmony OS yang Digadang Jadi Pesaing Android

Fitur pada kamera utama ini mendukung foto HDR dan juga panorama. Sedangkan untuk video, kamera belakang Infinix Hot 20 5G bisa merekam hingga resolusi 1440 dengan kecepatan 30fps.

Performa

Masuk ke bagian dalam, Infinix Hot 20 5G masih tetap setia dengan perangkat chipset keluaran MediaTek. Mengandalkan prosesor Dimensity 810 yang dibuat dengan fabrikasi 6nm, prosesor ini memiliki delapan inti dengan total kecepatan maksimal hingga 2,4GHz untuk menjalankan Operating SIstem (OS) Android 12 dengan UI XOS 10.6.

Sementara untuk mengimbangi performa prosesor Dimensity 810, Infinix Hot 20 5G dilengkapi dengan seperangkat RAM LPPDR4X 4 GB yang didukung pula oleh fitur penambah kapasitas RAM Sebesar 3GB hingga bisa mencapai batas maksimal sebesar 7GB.

Kolaborasi perangkat internal ini diklaim selain mampu menjaga performa yang stabil untuk bermain game, Infinix Hot 20 5G ini juga dapat mendukung akses hingga 11 aplikasi dalam satu background yang sama.

Baca Juga:  Siap-siap! Samsung Rilis Laptop Seri Galaxy Book Terbaru di Akhir April Ini

Sedangkan pada bagian penyimpanan, Infinix Hot 20 5G memiliki 2 pilihan kapasitas sebesar 64GB dan 128GB. Ditambah lagi, ponsel ini menyediakan slot memori eksternal microSD dengan kemampuan hingga 1TB.

Layar

Dari segi layar, Infinix Hot 20 5G memiliki panel layar IPS LCD dengan bentang 6,6 inch dengan resolusi sebesar 1080 x 2408 piksel (Full HD Plus). Layar ini memiliki refresh rate hingga 120Hz dengan touch sampling rate sebesar 240Hz.

Pada bagian atas layar, terpasang desain water drop dimana kamera depan Infinix Hot 20 5G terpasang. Kamera depan ini memiliki resolusi sebesar 8MP (wide) dengan daya rekam sebesar 30fps.

Baterai

Untuk bisa mengusung performa yang satbil, Infinix Hot 20 5G dilengkapi dengan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas sebesar 5.000mAH. Tak hanya itu kapasitas daya besar ini pun didukung dengan fitur pengisian cepat sebesar 18W dengan daya pengisian balik sebesar 5W.

Baca Juga:  Nokia G20 Bisa Kuat Sampai Tiga Hari, Ini Harga dan Spesifikasinya

Fitur Penting Lainnya

Di sisi fitur lainnya, Infinix Hot 20 5G dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terpasang pada bagian samping dengan kelengkapan akselerometer, giroskop, proksimitas, serta kompas.

Selain itu Infinix Hot 20 5G juga dilengkapi dengan fitur jack 3,5mm.

Harga

Hadir dalam tiga pilihan warna, ponsel ini nampak elegan dengan balutan pilihan warna Racing Black, Space Blue, dan Blaster Green

Sementara untuk harga, Ponsel yang bisa didapatkan melalui e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli dan AKulaku mulai 21 )ktober 2022 ini dibanderol dengan harga Rp2.499.000. (ara)

Previous Article

Begini Mengatur Keuangan dan Investasi Hadapi Ancaman Resesi

Next Article

Anak Demam, Berikut 5 Langkah menanggulanginya Tanpa Menggunakan Obat

Related Posts