Sepekan Lagi Menuju Babak Playoff, RRQ Hoshi Kunci Upper Bracket

ASAPENA – MPL ID Season 9 pekan ini memasuki minggu terakhir yakni minggu ke-8. Setelah itu, enam tim tersisa akan mengikuti babak playoff. Sekaligus memperebutkan tiket menuju M4 yang rencananya akan digelar juga tahun ini.

Dari 8 tim yang mengikuti ajang bergengsi di dunia E-Sport Mobile Legends Bang Bang tersebut, satu tim sudah dipastikan gagal menuju babak playoff, mereka adalah Geek Fam. Bahkan kenyataan buruk tersebut sudah dipastikan sejak berakhirnya minggu keenam lalu. Dimana dari 11 pertandingan, Geek Fam belum sekalipun meraih kemenangan.

Artinya, tinggal sisa 7 tim yang akan memaksimalkan poin di minggu kedelapan ini. Namun satu tim sudah dipastikan masuk ke upper bracket babak playoff, yakni RRQ Hoshi. Usai melakoni pertandingan di minggu ketujuh lalu, RRQ Hoshi mampu menuntaskan lawan-lawannya, sekaligus membawa mereka otomatis lolos ke babak playoff di zona upper bracket.

Sekadar informasi, dalam babak playoff MPL ID Season 9 nanti, masih menggunakan konsep serupa dari sistem playoff MPL ID season-season sebelumnya. Dimana tim yang berada di upper bracket mempunyai kans lebih besar menjadi juara. Pasalnya, tim-tim yang berada di upper bracket memiliki “dua nyawa”, yang memiliki keistimewaan masih bisa bertanding di lower bracket jika kalah di zona upper bracket.

Baca Juga:  Pokemon Unite, Pokemon Versi MOBA yang Akan Hadir di Platform Mobile dan Nintendo Switch

Setiap seasonnya, hanya dua tim yang akan lolos di zona upper bracket. Untuk season ini, selain RRQ Hoshi, satu tempat lagi masih diperebutkan dua tim, yakni Onic Esport dan Aura Fire. Kedua tim masih harus memaksimalkan poin di pekan kedelapan ini untuk memastikan diri masuk upper bracket.

Onic Esport memilik kans yang lebih baik ketimbang Aura Fire. Kemenangan di pertandingan selanjutnya akan mengunci satu tiket upper bracket untuk Onic Esport. Sementara Aura Fire, selain harus menang di dua pertandingan tersisa, mereka juga perlu berharap Onic Esport terpeleset di dua match terakhir mereka.

Walaupun gagal masuk upper bracket, Aura Fire sudah dipastikan masuk ke babak playoff MPL ID Season 9 ini. Disusul Evos Legends yang sejauh ini berada di tangga keempat klasemen sementara.

Baca Juga:  Luncurkan Ponsel Gaming Pertamanya Akhir Bulan Ini, Redmi Gunakan Chipset Dimensity 1200

Evos Legends sendiri sudah sangat sulit bersaing untuk memperebutkan tempat di upper bracket. Sehingga kemungkinan akan fokus pada persiapan menghadapi babak playoff nanti. Mereka sendiri sudah pasti lolos babak playoff apapun hasil yang mereka dapat di minggu kedelapan ini.

Sementara dua tempat playoff tersisa masih diperebutkan oleh tiga tim lainnya. Yakni Bigetron Alpha, Alter Ego, dan Rebellion Zion. Untuk Bigetron Alpha, kans mereka masuk ke babak playoff jauh lebih besar ketimbang dua pesaingnya. Hanya saja, pertandingan tersisa juga tidak boleh disia-siakan untuk menambah poin.

Sedangkan Alter Ego di beberapa minggu terakhir ini sudah mulai menunjukkan tajinya sebagai tim yang langganan masuk babak playoff. Tampil buruk di awal-awal pekan, Alter Ego mulai merangkak naik pasca masuknya Celiboy yang merupakan jungler utama mereka. Meski demikian, posisinya di tangga keenam masih sangat mungkin diambil alih Rebellion Zion yang masih punya asa ke babak playoff.

Baca Juga:  Awas Ada Pertarungan Epik di Summoners War: Lost Centuria. Bagaimana Gameplay-nya Yuk Cek!

Seperti diketahui, Rebellion Zion menunjukkan peningkatan yang luar biasa di awal-awal reguler season. Kombinasi Jiisa sebagai jungler utama kerap merepotkan tim lawan. Namun absennya Jiisa pasca kekalahan dari RRQ Hoshi di minggu keempat justru menjadi bumerang bagi Rebellion Zion, dan mereka pun harus berada di zona merah untuk sementara ini.

Oleh karena itu, pekan kedelapan MPL ID Season 9 nanti masih sangat layak untuk dinantikan. Bagaimana komposisi tim yang akan bermain, termasuk perubahan apa yang bisa terjadi di klasemen akhir. (rin)

Previous Article

Pukul K.O Lawan, Leigh Wood Pertahankan Gelar Juara Dunia

Next Article

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Hadir dalam Grammy Awards 2022

Related Posts