Berikut Selebritas Top Dunia yang Merayakan Ramadan 2023

ASAPENA – Bulan ramadan selalu menjadi momen spesial bagi umat muslim di seluruh dunia. Mulai dari masyarakat biasa, pejabat hingga kalangan selebritas mancanegara. Ada beberapa selebritas Hollywood yang ternyata merayakan bulan Ramadan. Momen spesial tersebut bahkan kerap diunggah di media sosial mereka.

Berikut deretan selebriti Hollywood yang merayakan Ramadan tahun ini :

1. Solana Imani Rowe (SZA)

SZA adalah musisi R&B atau seorang rapper yang beragama Islam. SZA adalah musisi kelahiran Missouri pada 8 November tahun 1990 lalu. Pelantun ‘Kill Bill’ ini memeluk Islam karena mengikuti jejak sang ayah yang juga seorang muslim. Bahkan setiap Ramadan, SZA mengaku selalu berpuasa untuk menunjukkan komitmennya sebagai seorang muslim.

2. Shanina Shaik

Shanina Shaik adalah seorang peragawati atau model dari Melbourne, Australia. Model kelahiran 11 Februari 1991 itu, merayakan Ramadaan dengan mengucapkan ‘Happy Ramadhan Kareem’ kepada para pengikutnya di media sosial Instagramnya.

Ayah Shanina merupakan keturunan Pakistan dan Arab Saudi, sedangkan ibunya keturunan Lithuania dan Australian. Lahir dan dibesarkan Australia, Shanina sudah merambah dunia model sejak berusia 8 tahun.

3. Bella Hadid

Isabella Khair Hadid adalah seorang model dari Amerika Serikat (AS). Supermodel kelahiran 9 Oktober 1996 itu, memiliki 3 saudara yaitu Gigi Hadid, Anwar Hadid dan Alana Hadid.

Bella selalu bangga dengan keyakinannya sebagai seorang muslim. Bahkan ia kerap mengungkapkan rasa syukurnya di media sosial miliknya. Pada Ramadan tahun 2023 ini, ia mengunggah postingan dengan caption ‘Ramadan Mubarak to all, I wish the most peaceful month ahead’ di Instagram miliknya @bellahadid.

Ia selalu berusaha untuk berpuasa setiap memasuki bulan Ramadan. Bella mengaku selalu menghargai keyakinananya tersebut.

4. Halima Aden

Halima Aden adalah seorang model busana Amerika. Ia menjadi wanita Somalia-Amerika pertama yang berkompetisi dan menjadi semi-finalis dalam kontes kecantikan Miss Minnesota USA.

Perempuan kelahiran 19 September 1997 itu, juga menjadi model perempuan berhijab pertama yang menarik perhatian majalah fashion terkenal dunia, Vogue.

Saat ini ia telah menginspirasi banyak orang dan membuka jalan bagi generasi muda untuk mengikuti jejaknya yakni perempuan berhijab yang sukses dalam industri fashion.

Pada momen Ramadan kali ini, Halima memposting foto bersama keluarganya dan menuliskan kalimat ‘Ramadan Mubarak from my family to yours’.

5. Huda Kattan

Huda Kattan adalah seorang pebisnis brand kecantikan ternama. Sambil mengelola bisnisnya, ia juga diketahui aktif berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan Ramadan, salah satunya adalah inisiatif #MonthOfGood di Instagram pada tahun 2020. Melalui kampanye tersebut, ia membagi-bagikan makanan kepada keluarga yang membutuhkan selama Ramadan.

Itulah deretan sejumlah selebritas Hollywood yang turut merayakan Ramadan. Meski sudah bergelimang harta dan ketenaran, namun mereka tidak meninggalkan keyakinannya sebagai seorang Muslim. (adm)

Related Posts