Asus Zenfone 8 Series Release Mei 2021, Simak Spesifikasinya

ASAPENA – Asus kabarnya tengah mempersiapkan peluncuran produk terbarunya yaitu Asus Zenfone 8 Series. Serangkaian produk yang terdiri dari Zenfone 8, Zenfone 8 Pro, Zenfone 8 mini, dan Zenfone 8 Flip ini rencananya akan direlease pada 12 Mei 2021.

Bocoran ini datang dari situs benchmark kenamaan, Geekbench. Ponsel yang terdaftar dengan model nomor ASUS_I004D ternyata telah muncul dalam database Geekbench.

Berdasarkan data tersebut, Asus Zenfone 8 akan mengusung chipset Snapdragon 888. Dapur pacunya akan didukung dengan sistem operasi Android 11.

Pada bagian kameranya, Asus Menyiapkan kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 48MP. Sensornya akan dilengkapi sengan sensor Sony IMX686 yang hingha saat ini masih belum release.

Informasinya, selain menggunakan chipset Snapdragon 888, seluruh series dengan label Zenfone 8 akan dilengkapi layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Layar ini juga didukung dengan resolusi FHD+.

Baca Juga:  Cara Memaksimalkan Fitur-fitur Smartphone Sejutaan di Jaringan 4G yang Lebih Lancar

Dari semua seri produk berlabel Zenfone 8, Asus akan bersaing secara langsung dengan salah satu produk iPhone yang saat ini tengah melaju di pasaran. Asus nampaknya telah menetapkan Zenfone 8 Mini sebagai pesaing dari iPhone 12 Mini.

Spesifikasi Asus Zenfone 8 Mini pun sudah muncul di Geekbench dengan nomor model ASUS_I006D. Tercatat ponsel ini akan dilengkapi chipset Snapdragon 888 dengan kapasitas RAM sebesar 8GB.

Sementara display layar ponsel ini diperkirakan akan keluar dengan bentangan 5.9 inchi.

Sementara tiap-tiap produk dari Zenfone 8 Series akan berbekal baterai dengan sistem pengisian daya sebesar 30W.

Sayangnya masih belum ada kejelasan mengenai harga dari masing-masing produk yang tergabung dalam Asus Zenfone 8 Series ini. (ara)

Previous Article

Harga Murah Spesifikasi Tetap Mewah, Oppo A74 5G Sudah Hadir di Indonesia

Next Article

Beredar Video Awak KRI Nanggala 402 Bernyanyi

Related Posts