Jenis Program KPR BSI Terbaru 2023

kpr bsi syariah
kpr bsi syariah

ASAPENA.COM – Jenis program KPR BSI terbaru 2023. Ingin memiliki rumah tetapi dana terbatas, mungkin KPR yang jadi solusinya. Kredit Pemilikan Rumah atau yang biasa dikenal dengan KPR adalah program pembiayaan dari bank untuk membantu nasabah agar bisa memiliki rumah.

Salah satu yang menyediakan pelayanan KPR adalah BSI (Bank Syariah Indonesia). BSI yang merupakan bank dengan menerapkan peraturan syariah juga menyediakan program pembiayaan rumah (KPR) dengan menerapkan hukum-hukum islam. Termasuk pada sistem angsuran yang bersifat tetap serta tidak mengenal bunga melainkan menggunakan margin yang relatif lebih ringan.

BSI menjadi salah satu bank di Indonesia yang menyediakan layanan pembiayaan rumah berbasis syariah. Sehingga setiap nasabah bisa memiliki hunian tanpa harus menunggu lama.

KPR BSI juga memiliki keunggulan yakni angsuran yang bersifat tetap, pengajuan mudah dan dilakukan secara online, dan DP mulai 0%. Sehingga penawaran ini sangat membantu peserta KPR agar lebih mudah untuk bisa segera memiliki properti.

jenis kpr bsi

Disisi lain KPR BSI juga memberikan penawaran berupa biaya provisi, bebas pinalti, dan apprasial mencapai Rp 5 miliar. Berikut adalah jenis program dari KPR BSI.

BSI Griya Simuda

BSI Griya Simuda menjadi layanan pembiayaan rumah dengan penawaran plafon paling tinggi mencapai 120%. Jangka waktu pembiayaan berlangsung selama 30 tahun.

Meski plafon tinggi namun angsuran tetap tergolong ringan. KPR BSI Griya Simuda diperuntukan bagi usia 21 hingga 40 tahun. Biasanya nasabah yang mengikuti KPR ini karena ingin memiliki rumah impian dengan hunian yang luas dan harga yang cukup tinggi.

BSI Griya Mabrur

Sesuai namanya, BSI Griya Mabrur memberikan layanan pembiayaan kepemilikan rumah berhadiah porsi haji senilai Rp 25 juta. Hadiah ini bisa didapatkan bagi nasabah yang membayar angsuran secara lancar selama 24 bulan ( 2 tahun).

Pembiayaan ini bertujuan untuk kepemilikan rumah, ruko, rukan, apartemen baru atau bekas, dan take over. Jangka waktu tenor minimal selama 15 tahun dengan minimal plafon hingga Rp 300 juta.

Manfaat lainnya dari BSI Griya Mabrur adalah angsuran yang ringan dan bersifat tetap, fasilotas autodebet dari tabungan BSI, serta DP mulai 0% dan biaya apprasial yang mencapai Rp 5 miliar.

BSI Griya Take Over

BSI Griya Take Over memberikan layanan ambil alih pembiayaan rumah (take over) guna mewujudkan keseimbangan finansial dengan cicilan lebih ringan dan prinsip sesuai syariah. Ini diperuntukan bagi nasabah yang memindahkan KPR bank lain ke KPR BSI.

Syarat tertentu bagi nasabah yang ingin mengikuti KPR BSI Take Over yakni telah mengikuti pembiayaan KPR dibank sebelumnya minimal selama 12 bulan dengan angsuran lancar.

BSI Griya Take Over juga berhadiah haji tanpa diundi bagi nasabah.Tak hanya itu nasabah juga akan mendapatkan biaya provisi, pinalti, dan apprasial.

Ditahun 2023 ini, KPR BSI juga memberikan penawaran dan promo. Nasabah bisa mendapatkan margin spesial hingga 2,22% eff p.a. Pengajuan KPR BSI juga mudah dan bersifat realtime. Bahkan nasabah bisa mendapatkan cashback hingga Rp 2 juta.

hunian kpr bsi

Penawaran dan promo yang diberikan KPR BSI tentunya memberikan banyak kemudahan bagi peserta KPR. Nasabah bisa segera memiliki rumah tanpa harus mengumpulkan uang terlebih dahulu. Selain itu jika nasabah mengalami keterlambatan pembayaran tidak akan dikenai denda.

Menjadi bank syariah membuat BSI menerapkan peraturan sesuai syariat islam yang tentunya memberikan banyak manfaat dan keuntungan. Terlebih lagi mengenai pembiayaan kepemilikan rumah. Dengan begitu nasabah merasa aman dan tenang karena mengikuti KPR BSI yang memiliki angsuran ringan dan plafon besar. (ifr)

 

Related Posts